Pemkot Depok Janji Segera Tangani Longsor di TPU Kalimulya 2

Rabu, 03 Mei 2023 – 18:00 WIB
Pemkot Depok Janji Segera Tangani Longsor di TPU Kalimulya 2 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut akan segera tangani longsor yang terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya 2, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Dirinya mengatakan akan berkoordinasi secepat mungkin dengan perangkat daerah terkait dalam penanggulangan longsornya turap akibat hujan deras.

"Berarti longsornya ke Kali Ciliwung, nanti akan saya lihat, pasti kalau longsor kami akan melihat Belanja Tidak Terduga (BTT), harus kami selesaikan," ucap Idris, Rabu (3/5).

Idris mengaku sudah mendapatkan Legal Opinion (LO) dari Kejaksaan untuk penanganan tanah longsor tersebut.

"Kami sudah mendapatkan LO dari Kejaksaan, kalau tanah longsor itu bisa diganti atau tidak. Kami lihat pula apakah ini tanah TPU atau tanah warga," jelasnya.

Sehingga, Pemkot Depok akan melihat terlebih dahulu mengenai tanah longsor tersebut.

"Ke depan kami lihat bagaimana, semuanya lari ke Kejaksaan untuk bisa mengganti rugi," kata Idris.

Sekadar diketahui, turap tersebut memiliki tinggi 2 meter dengan panjang 19 meter, yang kemudian longsor dan menimpa 10 makam di TPU Kalimulya 2. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut akan segera tangani longsor yang terjadi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya 2, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News