3 Manfaat Rebusan Daun Salam yang Luar Biasa

Selasa, 02 Mei 2023 – 07:30 WIB
3 Manfaat Rebusan Daun Salam yang Luar Biasa - JPNN.com Jabar
Daun Salam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Daun salam merupakan salah satu rempah populer yang sering digunakan dalam berbagai hal.

Biasanya, daun salam diolah sebagai bumbu masakan atau diseduh menjadi teh. Namun perlu diingat, sebaiknya hindari mengonsumsi daun salam dalam keadaan mentah.

Pastikan merebus atau menyeduh dengan air panas sebelum mengonsumsinya. Salah satu manfaat dahsyat daun salam, yakni bisa untuk mengatasi kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan.

Berikut manfaat ampuh mengonsumsi air rebusan daun salam untuk mengatasi kolesterol, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Penurun kolesterol

Manfaat mengonsumsi daun salam yang mengandung serat dan vitamin bisa untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi.

Pasalnya, kandungan vitamin C di dalam daun salam bisa membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida yang berlebihan dalam tubuh.

Selain itu, vitamin B3, A, dan E di dalam daun salam dipercaya efektif menjaga kadar kolesterol jahat dan baik agar tetap seimbang di dalam tubuh.

Kandungan serat pada daun salam juga bisa membantu menghambat penyerapan kolesterol dalam darah.

Berikut ini tiga manfaat rebusan daun salam yang luar biasa, salah satunya bagus untuk mengendalikan dan menurunkan kolesterol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News