3 Manfaat Selai Kacang yang Tidak Terduga, Amazing!

Senin, 01 Mei 2023 – 07:30 WIB
3 Manfaat Selai Kacang yang Tidak Terduga, Amazing! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi selai kacang. Foto: Foodista

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Berbagai menu sarapan bisa Anda konsumsi di pagi hari. Mulai dari nasi hingga roti.

Biasanya, saat mengonsumsi roti, Anda mengoleskan berbagai macam selai, dan salah satu yang populer adalah selai kacang. Selai kacang, renyah, lembut, nikmat, tetapi sangat sehat, apa lagi yang bisa kita minta?

Mari kita tegaskan kembali keyakinan kita pada selai kacang dengan mengetahui manfaatnya dan beberapa cara agar Anda bisa memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari.

Manfaat selai kacang untuk kesehatan, seperti dikutip laman Healthshots.com.

1. Penurunan berat badan

Selai kacang memiliki sekitar 180-210 kalori per sajian, jadi, menyebutnya sebagai "makanan diet" mungkin tampak kontra-intuitif.

Namun sejujurnya, manfaat selai kacang jika dikonsumsi secara rutin justru bisa menekan rasa lapar yang nantinya berujung pada penurunan berat badan.

Ini memiliki kombinasi serat yang baik (2,6 g/saji) dan protein (7-8 g/saji) yang membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga pada akhirnya makan lebih sedikit secara keseluruhan.

2. Baik untuk jantung

Selai kacang mengandung zat yang dikenal sebagai asam p-coumaric yang membantu mengimbangi kerusakan yang terjadi pada sel yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Berikut ini tiga manfaat selai kacang yang tidak terduga, salah satunya baik untuk kesehatan jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News