Potret Sel Mewah di Rutan Kebonwaru Bandung

Minggu, 30 April 2023 – 13:45 WIB
Potret Sel Mewah di Rutan Kebonwaru Bandung - JPNN.com Jabar
Potret suasana di dalam kamar sel tahanan dengan fasilitas mewah di Rutan Kebonwaru, Kota Bandung. Foto: Akun Twitter @PartaiSocmed

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jagat media sosial digegerkan dengan sebuah foto yang menggambarkan suasana di dalam sel tahanan yang tampak nyaman dengan fasilitas mewah.

Potret sel mewah itu pun menjadi perbincangan di Twitter setelah sebelumnya diunggah oleh pemilik akun @PartaiSocmed pada Jumat (28/4) malam.

Sebagai tindak lanjut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat dan Rutan Kebonwaru langsung melakukan penelusuran.

“Mencocokan keberadaan kamar sebagaimana terdapat dalam postingan tersebut dan penelusuran terhadap dokumen berita acara penggeledahan yang telah dilaksanakan,” kata Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Dari hasil penelusuran yang dilakukan, Kusnali mengatakan bahwa terdapat kesesuaian antara foto yang diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed dengan dokumentasi foto kegiatan penggeledahan yang dilakukan di Rta Kebonwaru pada Juli 2021 lalu, tepatnya di Blok B Kamar 20.

Artinya, kamar sel tahanan dengan fasilitasi mewah itu memang pernah ada di Rutan Kebonwaru.

“Terdapat kesesuaian foto sebagaimana terdapat dalam postingan Twitter akun Partai Socmed dengan dokumentasi foto penggeledahan pada 15 Juli 2021, yaitu pada blok B kamar 20,” jelasnya.

Menurut Kusnali, fasilitas mewah seperti ponsel, speaker, hingga akuarium tersebut memang sempat ditemukan di ruang tahanan ketika dilakukan penggeledahan.

Jagat medsos dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan suasana di dalam sel 'mewah' di Rutan Kebonwaru, Bandung. Begini pengakuan Kemenkumham Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News