Bule 'Sontoloyo' Ludahi Imam di Masjid Bandung

Jumat, 28 April 2023 – 21:10 WIB
Bule 'Sontoloyo' Ludahi Imam di Masjid Bandung - JPNN.com Jabar
Imam di Masjd Al Muhajir Bandung, Muhammad Basri Anwar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Warga Negara Asing asal Australia berinisial MB (48) viral di media sosial setelah melakukan aksi tak terpuji. Bule 'sontoloyo' ini mengamuk di Masjid Al Muhajir, Komplek Margahayu Raya Jalan Yupiter Barat, Kota Bandung. 

Selain mengamuk, bule pria itu juga meludahi salah satu imam di masjid tersebut.

Kejadian itu pun terekam kamera CCTV masjid yang terjadi pada Jumat (28/4) sekitar pukul 06.00 WIB.

Pengurus DKM Masjid Al Muhajir yang juga imam Muhammad Basri Anwar mengatakan, kejadian itu dipicu karena WNA tersebut yang merasa terganggu dengan lantunan suara murottal yang diputar dari dalam masjid.

Adapun posisi bule itu sedang menginap di hotel yang lokasinya ada di depan masjid.

"Si bule ini seorang wisatawan mancanegara yang menginap di sebuah hotel di depan masjid kami. Setiap Jumat itu ada kegiatan Jumat Bersih dan selalu dipasang musik murottal setiap kali Jumat, kata Basri ditemui JPNN di Masjid Al Muhajir, Kota Bandung, Jumat (28/4).

Merasa terganggu dengan lantunan murottal yang diputar, WNA itu kemudian menghampiri imam di mimbar masjid.

"Kayanya si bule ini merasa risih dengan disetelnya bacaan Al Quran di masjid kami, setelah mendengar bacaan Al Quran kami,  (WNA) mendatangi langsung ke masjid, memakai sandal yang dibawa ke atas," ujarnya.

Bule asal Australia terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi tak terpuji dengan mengamuk dan meludahi imam di Masjid Al Muhajir, Kota Bandung. Ini identitasnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News