Tol Cisumdawu Mulai Dipakai Arus Balik Pemudik di H+3 Lebaran

Selasa, 25 April 2023 – 13:15 WIB
Tol Cisumdawu Mulai Dipakai Arus Balik Pemudik di H+3 Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Gerbang Tol (GT) Ujung Jaya Utama di Tol Cisumdawu. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Ruas jalur fungsional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) mulai digunakan untuk arus balik ke arah Bandung dengan sistem satu arah sejak H+2 lebaran atau Senin (25/4).

Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Tol Cisumdawu Bagus Meirdi mengatakan, ruas jalur fungsional tol tersebut dibuka untuk kendaraan yang menuju ke Bandung sejak pukul 07.30 WIB, kemarin.

"Sudah banyak ya yang lewat tol ke arah Bandung, tapi saya belum menghitung trafficnya berapa," kata Bagus dikonfirmasi, Selasa (25/4).

Dengan begitu, kini gerbang Tol (GT) Ujung Jaya Utama di Tol Cisumdawu hanya melayani kendaraan yang berasal dari Tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Adapun ruas jalur fungsional Tol Cisumdawu itu diterapkan mulai dari GT Ujung Jaya Utama hingga kawasan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Ia menjelaskan, dengan sistem one way tersebut, kendaraan yang berasal dari Bandung menuju arah timur tidak bisa mengakses ruas fungsional. Kendaraan akan diarahkan untuk keluar melalui GT Cimalaka.

Lebih lanjut, jalur fungsional pada ruas Tol Cisumdawu itu dipergunakan hingga tanggal 1 Mei 2023, atau hingga arus balik usai.

Kemudian, ruas jalur tol itu akan kembali ditutup untuk sementara waktu.

Ruas jalur fungsional Tol Cisumdawu sudah mulai dipakai pemudik yang melakukan perjalanan arus balik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News