H+2 Lebaran, Bandara Husein Sastranegara Terima 2.500 Penumpang yang Kembali ke Bandung

Senin, 24 April 2023 – 18:30 WIB
H+2 Lebaran, Bandara Husein Sastranegara Terima 2.500 Penumpang yang Kembali ke Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Ribuan orang kembali ke Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara pada H+2 Lebaran 2023. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Memasuki arus balik Idulfitri 1444 Hijriah, Bandara Husein Sastranegara kedatangan 2.500 orang yang kembali ke Kota Bandung pada H+2 lebaran.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna Seputra mengatakan, sampai hari ini ada 22 penerbangan baik itu take off atau landing.

Ribuan pemudik ini mulai berdatangan melalui Bandara Husein Sastranegara dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, pihak bandara hanya menerima 1.600 pemudik pada masa angkutan lebaran tahun 2022,” katanya di bandara, Senin (24/4).

Ia menuturkan, dalam satu hari ada 22 pergerakan pesawat yang melakukan penerbangan dan pendaratan di Bandara Husein Sastranegara.

Selain itu, dalam satu kali penerbangan ada 150 orang yang turun dari pesawat.

“Yang mendominasi yaitu dari Denpasar Bali dan Kualanamu Medan, masih menjadi favorit penerbangan,” jelasnya.

Menurutnya, pada masa angkutan lebaran tahun ini, animo masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara masih tinggi.

Sebanyak 2.500 orang kembali ke Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara pada arus balik Idulfitri 1444 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News