Libur Lebaran: Taman Safari Indonesia Diserbu Belasan Ribu Wisatawan

Senin, 24 April 2023 – 18:30 WIB
Libur Lebaran: Taman Safari Indonesia Diserbu Belasan Ribu Wisatawan - JPNN.com Jabar
Potret kondisi terkini di Taman Safari Indonesia, pada libur lebaran 2023. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Taman Safari Indonesia (TSI), Kabupaten Bogor diserbu belasan ribu wisatawan pada libur lebaran 2023.

General Manager TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan jika dibandingkan dengan libur akhir pekan di hari biasa, jumlah wisatawan yang datang ke TSI naik 50 persen di libur lebaran tahun ini.

"Naiknya 50 persen kalau dibandingkan dengan libur akhir pekan di hari biasa," katanya, Senin (24/4).

Pada libur akhir pekan di hari biasa, umumnya jumlah pengunjung TSI Bogor mencapai 6.000 pengunjung.

"Saat hari pertama lebaran pengunjungnya itu mencapai 7 ribu, di hari kedua lebaran mencapai 10 ribu, dan di hari ini mencapai 12 ribu pengunjung," ucapanya.

Pihaknya juga melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada momen libur lebaran tahun ini.

"Langkah antisipasi lonjakan pengunjung yang kami lakukan sejauh ini sudah 100 persen kami berlakukan, salah satunya dengan penambahan kantung-kantung parkir tambahan di seluruh area titik wisata di Taman Safari Bogor," ungkapnya.

Dirinya memprediksi bahwa hari ini merupakan puncak libur lebaran 2023, mengingat pada Rabu (26/4) mendatang cuti bersama sudah berakhir.

Hari ketiga libur lebaran, pengunjung Taman Safari Indonesia Bogor mencapai 12 ribu orang, dan diprediksi ini merupakan puncaknya sebelum cuti bersama berakhir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News