Libur Lebaran: Pantai Selatan Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Senin, 24 April 2023 – 16:10 WIB
Libur Lebaran: Pantai Selatan Dibanjiri Ribuan Wisatawan - JPNN.com Jabar
Antrean panjang kendaraan wisatawan yang hendak masuk objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin, (24/4) tepatnya di Simpang Tiga Gunungbutak, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Antara/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai selatan di Kabupaten Sukabumi membeludak pada hari kedua libur Idulfitri 1444 Hijriah, Senin (24/4).

Akibatnya, Polres Sukabumi melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan.

Dari pantauan di lokasi, kedatangan wisatawan ke objek wisata pantai ini terjadi sejak Senin pagi.

Mobil dan sepeda motor yang digunakan wisatawan terlihat mengantre di pintu-pintu masuk menuju objek wisata pantai selatan.

Antrean kendaraan terlihat di ruas jalan simpang tiga Bagbagan dan simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu arus lalu lintas tersendat, bahkan antrean kendaraan wisatawan hingga objek wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

"Untuk antisipasi kemacetan panjang, kami melakukan rekayasa arus lalu lintas sehingga kendaraan wisatawan yang hendak masuk dan keluar objek wisata pantai tidak saling berpapasan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Menurut Maruly, kemungkinan kedatangan wisatawan ke destinasi wisata andalan Kabupaten Sukabumi akan terus terjadi hingga sore.

Maka dari itu, ratusan personel gabungan disiagakan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kepadatan kendaraan.

Kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai selatan di Kabupaten Sukabumi membeludak pada hari kedua libur Idulfitri 1444 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News