Diserbu Ribuan Wisatawan Kawasan Puncak Bogor Macet Panjang

Senin, 24 April 2023 – 14:35 WIB
Diserbu Ribuan Wisatawan Kawasan Puncak Bogor Macet Panjang - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kemacetan panjang mulai terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Senin (24/4).

Polisi pun mulai memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari Jakarta menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Kami mulai memberlakukan oneway dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 11.00 WIB, dan saat ini masih satu arah ke atas," kata Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin, Senin (24/4).

Akibat kemacetan panjang dan kepadatan lalu lintas, kendaraan yang melintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor hanya bisa melaju sekitar 5-10 kilometer per jam.

Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor didominasi oleh kendaraan roda dua, baik dari arah Puncak menuju Jakarta maupun arah sebaliknya.

"Memang yang terterlihat sangat signifikan untuk peningkatan kendaraan itu roda dua itu sangat luar biasa, baik itu yang naik maupun yang turun," ujarnya.

"Untuk yang turun itu berdasarkan analisa kami adalah mereka yang naik kemarin dan menginap di atas (Puncak). Kemudian yang saat ini naik yang akan berlibur di tempat wisata yang ada di atas," sambungnya.

Membludaknya roda dua pun berimbas pada terlambatnya diberlakukannya sistem oneway ke arah Puncak.

Kemacetan panjang warnai kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada H+3 Lebaran. Begini penjelasan pihak kepolisian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News