Mantan Ketua KY Jemput Anas Urbaningrum, Fitriciada: Ini Agenda Pribadi

Selasa, 11 April 2023 – 13:25 WIB
Mantan Ketua KY Jemput Anas Urbaningrum, Fitriciada: Ini Agenda Pribadi - JPNN.com Jabar
Eks Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari ditemui di Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung, Selasa (11/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Eks Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari ikut ambil bagian dalam agenda kebebasan Anas Urbaningrum dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung. Aidul siap menjemput salah satu sahabat lamanya.

Ditemui di lokasi, Fitriciada menuturkan kedatangannya tidak membawa maksud lain.

Sebab, kedekatan keduanya terpupuk sejak bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI.

"Agenda pribadi saja karena pertemuan lama dengan Anas Urbaningrum sejak tahun 90-an. Dan malah sempat ikut kontestasi bareng-bareng di kongres HMI, cuma saya kalah. Jadi agenda pribadi dan tidak terkait dengan siapapun makanya baju saya biru bukan putih," kata Fitriciada, Selasa (11/4).

Ia mengaku senang ketika mendengar kabar keluarnya Anas Urbaningrum dari lapas.

Menurutnya, setiap orang yang masuk penjara sudah direhabilitasi perilakunya, sehingga tidam semestinya diberikan pandangan negatif.

"Harus berhenti berstigma karena tujuan pemidanaan itu kan adalah untuk rehabilitasi perilaku dan berintegrasi. Maka dia harus berintegrasi dengan masyarakat. Jadi sudah tidak ada lagi istilah penjeraan murni atau sekadar kapok," ujarnya.

Selain itu, Ia pun mengapresiasi Anas Urbaningrum yang sudah menjalankan hukuman dan sudah berperilaku baik.

Mantan Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari hadir secara pribadi menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News