Pascabebas Murni, Anas Urbaningrum Siap Terjun ke Dunia Politik Lagi

Senin, 10 Juli 2023 – 18:50 WIB
Pascabebas Murni, Anas Urbaningrum Siap Terjun ke Dunia Politik Lagi - JPNN.com Jabar
Anas Urbaningrum saat bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (11/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mantan terpidana kasus mega korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum menyatakan kesiapannya kembali terjun ke dunia politik seusai dinyatakan bebas murni, sebagai tahanan di Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung.

Anas mengatakan, dunia politik adalah komunitasnya sejak awal. Sehingga, ketika sudah kembali sebagai masyarakat, Ia tak sungkan untuk kembali pada bidang yang sudah membesarkan namanya itu.

“Ya, politik mau tidak mau Insya Allah akan diikuti nanti persisnya seperti apa, nanti lihat saja. Insya Allah karena komunitas saya komunitas politik, ibaratnya kolam saya itu kolam politik, Insya Allah saya akan masuk ke kolam itu lagi,” kata Anas di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Senin (10/7).

“Kalau ditanya, seperti apa? Tunggu saja, tidak boleh disampaikan di Bapas,” sambungnya.

Eks Ketua Umum Partai Demokrat itu menuturkan, dirinya akan kembali membagi hidupnya menjadi dua kegiatan yaitu urusan pribadi dan publik.

“Urusan pribadi itu kan urusan personal, urusan keluarga. Tugas publik seperti yang tadi disampaikan, tugas sosial, publik, terkait urusan publik. Urusan politik kan salah satunya urusan publik,”  ucapnya.

Kini, Anas mengaku lebih bebas untuk bersuara karena sudah memperoleh kembali kemerdekaannya. Namun, Ia belum menjelaskan secara rinci langkah politiknya ke depan termasuk soal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

“Volumenya (suara) bisa dinaikan, substansinya bisa lebih merdeka karena sertifikat (surat bebas murni) ini adalah tanda merdeka sepenuhnya,” ujarnya.

Anas Urbaningrum menyatakan kesiapannya kembali terjun ke dunia politik seusai bebas murni dari Lapas Sukamiskin Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News