Rektor UMJ Hingga Tokoh Politik Jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin Bandung

Selasa, 11 April 2023 – 13:00 WIB
Rektor UMJ Hingga Tokoh Politik Jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin Bandung - JPNN.com Jabar
Spanduk menyambut kebebasan Anas Urbaningrum terpasang di halaman Lapas Kelas I Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (11/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah loyalis dan tokoh politik hadir pada acara pembebasan Anas Urbaningrum di Lapas Kelas II Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (11/4).

Ratusan orang itu sudah berkumpul di halaman lapas sejak pukul 10.00 WIB.

Pantauan JPNN di lokasi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mamun Murod, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (UMN) Gede Pasek Suardika, dan adik Anas Urbaningrum Anna Luthfie tampak hadir di Lapas Sukamiskin Bandung.

Rektor UMJ Mamun Murod mengaku datang ke lapas untuk menjenguk dan menyambut kebebasan mantan orang nomor satu di Partai Demokrat itu. Ia pun mengaku dekat dengan sosok Anas yang merupakan aktivis kampus.

Mamun sendiri sempat berbicara dengan Anas dan membahas tentang sikap sportivitas dalam berpolitik.

Ia menilai sosok Anas memegang teguh prinsip sportivitas dengan tidak menjatuhkan orang lain dengan cara licik .

"Prinsip politik seperti itu mengebuk orang tapi menggunakan tangan orang lain, itu yang saya kira tidak dibenarkan," katanya ditemui di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (11/4).

Sementara itu, adik Anas Urbaningrum, Anna Luthfie menuturkan pembebasan kakaknya masih sesuai jadwal yakni pukul 14.00 WIB.

Rektor UMJ Mamun Murod hadir menjemput Anas Urbaningrum yang bakal bebas pukul 14.00 WIB dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News