Bangun Sinergitas, Polda Jabar Siap Wadahi Aspirasi Permahi Sukabumi

Sabtu, 08 April 2023 – 19:30 WIB
Bangun Sinergitas, Polda Jabar Siap Wadahi Aspirasi Permahi Sukabumi - JPNN.com Jabar
Bangun Sinergitas, Polda Jabar Siap Wadahi Aspirasi Permahi Sukabumi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Jajaran Direktorat Intelkam Polda Jabar menggelar silaturahmi bersama pengurus serta anggota perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Raya, Jumat (7/4).

IPTU Syarif Aripin mewakili AKBP Rizal Wirawan, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan, antara Personil Polri dengan Mahasiswa.

"Tugas kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khsusnya Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Raya tidak terlepas dari peranan masyarakat diantaranya dengan Pengurus dan Anggota Permahi yang memiliki kemampuan dalam bidang Hukum," kata Syarif dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (8/4).

Menurutnya, komunikasi dan diskusi dinilai perlu dilakukan dengan mahasiswa untuk menyerap aspirasi, khususnya yang berkaitan soal hukum demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Sehingga kedekatan polri dengan PERMAHI akan teciptanya sinergitas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Permahi Sukabumi Raya Muh Hernadi Mulyana mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, silaturahmi itu akan menciptakan sistem keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Ini akan mendorong terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga," ujarnya

Jajaran Direktorat Intelkam Polda Jabar berkolaborasi dengan Permahi Sukabumi untuk mendengar aspirasi mahasiswa demi terciptanya situasi kamtibmas kondusif.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News