Menjelang Lebaran, Dispangtan Bandung Pastikan Harga Daging Sapi Stabil

Sabtu, 08 April 2023 – 17:00 WIB
Menjelang Lebaran, Dispangtan Bandung Pastikan Harga Daging Sapi Stabil - JPNN.com Jabar
Petugas Dispangtan Bandung saat mengecek kandungan dalam bahan pangan di Pasar Sederhana, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (8/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kota Bandung bersama Satgas Pangan Mabes Polri dan Polda Jabar ikut mengecek ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idukfitri 1444 Hijriah di Pasar Sederhana, Kota Bandung.

Kepala Dispangtan Gin Gin Ginanjar mengatakan, dua pekan menjelang lebaran harga-harga bahan pangan cenderung fluktuatif. Artinya, ada kenaikan dan penurunan harga meski tak signifikan.

“Beras stabil harganya masih di bawah HET (harga eceran tertinggi), kemudian minyak ada beberapa tadi Minyakita ada yang Rp 14.000 tetapi dijualnya di atas HET, mungkin oleh satgas nanti akan ditindaklanjuti,” kata Gin Gin di Pasar Sederhana, Sabtu (8/4).

Sementara, untuk harga telur dan daging ayam mengalami penurunan. Harga telur ayam turun menjadi Rp 33.000 per kg dari yang semula Rp 35.000.

“Cabai sedikit naik, karena memang permintaan sedang meningkat,” sambungnya.

Biasanya menjelang lebaran, harga daging sapi akan lebih tinggi dari hari biasanya.

Menurutnya, Dispangtan memastikan harga daging sapi tetap akan stabil meskipun menjelang hari besar keagamaan. Hal itu dikarenakan faktor ketersediaan yang cukup melimpah di rumah potong hewan (RPH).

“Daging sapi stabil Rp 140.000 per kg, beberapa yang kualitas bagus harganya Rp 160.000 tetapi itu harga masih stabil di harga yang masih tetap tinggi tapi stabil,” ujarnya.

Dispangtan Bandung memastikan harga bahan pokok di dua minggu jelang lebaran cenderung stabil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News