Banyak Keluhan Pedagang Soal PT PJR, Pemkot Depok Mengambil Alih Pengelolaan Retribusi Pasar Kemiri Muka

Jumat, 18 Februari 2022 – 11:05 WIB
Banyak Keluhan Pedagang Soal PT PJR, Pemkot Depok Mengambil Alih Pengelolaan Retribusi Pasar Kemiri Muka - JPNN.com Jabar
Pasar Kemiri Muka, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengambil alih retribusi Pasar Kemiri Muka yang sebelumnya dikelola PT Petamburan Jaya Raya (PJR).

Hal tersebut membuat para pedagang di Pasar Kemiri Muka merasa senang.

Salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya mengaku lebih senang dan aman, ketika Pasar Kemiri Muka kembali dikelola pemerintah.

“Ketika semua kembali diperhatikan pemerintah, saya rasa tidak ada pedagang yang merasa keberatan ketimbang dikelola oleh preman,” ucapnya kepada JPNN.com, pada Jumat (18/2).

Menurutnya, jika retribusi pasar kembali dipegang pemerintah tentunya akan lebih aman, jelas dan lebih bisa dipertanggung jawabkan.

Sebelumnya, saat retribusi dikelola PT PJR banyak terjadi kejanggalan.

Seperti banyak orang yang mengaku sebagai paguyuban pasar namun, tidak ada satupun dari mereka yang berdagang di Pasar Kemiri Muka.

"Meraka hanya orang suruhan PT, dan nominal retribusinya sangat berbeda ketika sudah dikelola pemerintah,” jelasnya.

Ternyata Ini yang membut Pemkot Depok mengambil alih pengelolaan retribusi Pasar Kemiri Muka dari PT Petamburan Jaya Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News