GP Center Siap Dukung Kaesang Pangarep Jadi Wali Kota Depok

Rabu, 29 Maret 2023 – 20:10 WIB
GP Center Siap Dukung Kaesang Pangarep Jadi Wali Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kaesang Pangarep. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sukarelawan Ganjar Pranowo Center (GP Center) akan mendeklrasikan dukungan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok pada 1 April 2023 mendatang.

Ketua Harian DPP GP Center, Thomas Djunianto mengatakan ada beberapa poin yang menurutnya Kaesang cocok untuk menjadi pemimpin Kota Depok.

"Ada beberapa poin, karena Mas Kaesang merupakan sosok energik, kreatif, serta memiliki leadership yang mumpuni untuk memimpin Depok. Pengalaman leadership telah dibuktikan melalui pengelolaan Persis Solo, berhasil mengelola banyak bisnis, menduduki posisi Komisaris di RANS Entertainment, serta kreatif dan inovatif di media sosial yang merupakan kompetensi yang juga harus dimiliki oleh pemimpin di masa yang akan datang," ucapnya saat dihubungi, JPNN.com Rabu (29/3).

Selin itu, baginya selama kepemimpinan beberapa Wali Kota Depok yang merupakan kader atau tokoh dari PKS sejak 20 tahun lalu, kemajuan dan perkembangan Kota Depok hanya menyasar masyarakat dari kelompok tertentu.

"Sehingga Depok hingga kini menjadi kota yang eksklusif bagi golongan tertentu, terbukti dengan semakin maraknya sekolah berbasis paham tertentu dan pemukiman-pemukiman khusus golongan tertentu," tuturnya.

Tak hanya itu, hampir tidak ada kegiatan seni budaya yang menampilkan keberagaman dan kekhasan masyarakat asli Depok, terutama terkait kearifan lokal sejarah Kota Depok yang tidak bisa lepas dari identitas 'Belanda Depok.'

"Semakin lama identitas ini dirasa akan semakin hilang," ungkapnya.

Sehingga, Depok butuh pemimpin yang dinamis, menghargai keberagaman masyarakatnya, asik, muda dan terbuka dengan perkembangan zaman, sehingga kota ini maju dan berkembang di setiap kecamatannya, tidak seperti sekarang ini yang masih margondasentris.

GP Center mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok Pada 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News