MoU Dengan Perusahaan di Subang, Ganjaran Buruh Berjuang Komitmen Upayakan Kesejahteraan Pekerja

Senin, 13 Maret 2023 – 18:10 WIB
MoU Dengan Perusahaan di Subang, Ganjaran Buruh Berjuang Komitmen Upayakan Kesejahteraan Pekerja - JPNN.com Jabar
MoU Dengan Perusahaan di Subang, Ganjaran Buruh Berjuang Komitmen Upayakan Kesejahteraan Pekerja. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama sejumlah perusahaan di Kabupaten Subang.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengupayakan kesejahteraan pekerja.

Adapun perusahaan yang sudah meneken MoU bersama GBB di Kabupaten Subang antara lain PT Willbes Global dan PT Handsome. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk bazzar sembako murah dan family gathering bertajuk ‘Warung Ganjaran’.

“MoU ini adalah pakta kerja sama sebenarnya untuk mengawali dan melaksanakan program-program selanjutnya,” kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (13/3).

Lukman menjelaskan, pihaknya berkomitmen melaksanakan program kolaboratif bersama perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pokok pekerja melalui Warung Ganjaran. Tak hanya itu, kerjasama ini juga dilakukan dalam bentuk lain.

“Pertama bagaimana kami menyusun program bersama dengan perusahaan menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti sembako, kemudian barang-barang kebutuhan anak sekolah, dan sebagainya kita akan rancang bersama setelah adanya MoU ini,” sambungnya.

Menurut Lukman, penyediaan kebutuhan dengan harga terjangkau ini dapat mendorong kemajuan ekonomi dan solidaritas para pekerja. Terlebih perhelatan Warung Ganjaran digelar di dalam lingkungan industri.

Sebab itu, Lukman menyebut, pihaknya berkomitmen untuk meneken MoU dengan lebih banyak perusahaan. Menurutnya, MoU bersama PT Willbes Global dan PT Handsome adalah awal mula perjuangan kesejahteraan pekerja.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama sejumlah perusahaan di Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News