Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus, Ridwan Kamil Merespons Begini

Minggu, 05 Februari 2023 – 14:25 WIB
Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus, Ridwan Kamil Merespons Begini - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi tanggapannya atas usulan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar jabatan gubernur di Indonesia dihapus.

Menanggapi hal tersebut, pria yang karib disapa Emil itu menuturkan Indonesia dibangun dengan didasarkan kesepakatan rakyat mulai dari masalah partai hingga jabatan politik seperti wali kota, bupati dan gubernur.

Maka dari itu, dia menyebutkan bila hendak melakukan perubahan harus ditanyakan kembali kepada rakyat.

Sebab dia menilai hal yang dipikirkan oleh para elit politik belum tentu sama dengan rakyat.

“Kesimpulannya, kalau mau ada perubahan-perubahan harus bertanya dengan arif dan bijaksana kepada rakyat. Karena belum tentu pemikiran di level elit sejalan dengan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi rakyat,” katanya dalam keterangannya, Minggu (5/2).

Begitupun apabila bertanya soal manfaat dari jabatan gubernur, menurutnya alangkah baik ditanyakan kepada rakyat.

Eks Wali Kota Bandung itu menilai 480 penghargaan yang diperoleh selama memimpin Jawa Barat merupakan salah satu bukti yang patut dipertimbangkan.

“Kalau mau bertanya, apa manfaat Gubernur Jabar? Silakan bertanya ke rakyat Jabar, 480 penghargaan sebagai bukti perubahan itu menunjukkan kebermanfaatan sangat luar biasa,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons usulan Cak Imin ihwal penghapusan jabatan gubernur di Indonesia. Begini kata Kang Emil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News