Komedian Komeng Siap Ramaikan Pendaftaran DPD RI asal Jabar

Kamis, 26 Januari 2023 – 20:00 WIB
Komedian Komeng Siap Ramaikan Pendaftaran DPD RI asal Jabar - JPNN.com Jabar
Komedian Komeng, Foto: Instagram/Komeng

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyebut komedia Komeng akan mendaftar dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Barat.

Pria bernama asli Alfiansyah Bustami itu kini tengah melengkapi berkas pendaftaran di KPU Jabar.

Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq membenarkan adanya kabar komedian Komeng yang mendaftarkan diri untuk bursa pemilihan DPD RI asal Jabar. Namun, Komeng masih perlu melengkapi beberapa berkas.

“Beliau (Komeng) benar mendaftarkan diri. Sekarang masih pemberkasan, pada 4 – 6 Februari 2023 direkap dan diumumkan yang lolos verifikasi administrasi (vermin),” kata Endun dikonfirmasi, Kamis (26/1).

Ia menjelaskan, pendaftaran bakal calon DPD RI sudah digelar sejak beberapa waktu kemarin.

Saat ini, para calon tengah melakukan penyiapan berkas. Adapun total yang sudah mendaftar ke KPU Jabar berjumlah 59 orang.

“Dari 59 bacalon, yang datang melakukan perbaikan 48, baik yang Memenuhi Syarat (MS) diawal maupun Belum Memenuhi Syarat (BMS). Sejumlah 11bacalon tidak datang untuk melakukan perbaikan karena sudah MS diawal, sejumlah 17 bacalon memohon perpanjangan waktu 2x24 jam,” tuturnya.

Endun menjelaskan, dalam proses pendaftaran DPD RI asal Jabar, akan banyak wajah baru dari berbagai kalangan.

Komedian Komeng saat ini tengah melengkapi berkas pendaftaran bakal calon anggota DPD RI asal Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News