Sopir Truk Pendukung Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Bagi-bagi Sembako

Rabu, 18 Januari 2023 – 16:58 WIB
Sopir Truk Pendukung Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Bagi-bagi Sembako - JPNN.com Jabar
Sopir Truk Pendukung Ganjar Berikan Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Kuningan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Komunitas sopir truk pendukung Ganjar Pranowo memberikan sosialisasi keselamatan berkendara di Kabupaten Kuningan.
Budaya tertib dalam berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini untuk membangun budaya bertransportasi dengan selamat di kalangan para sopir truk. Hal tersebut mendesak guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

"Safety driving merupakan suatu upaya yang harus ditingkatkan kesadarannya oleh para pengemudi truk. Tata tertib dalam berlalu lintas harus menjadi budaya yang melekat dalam diri para sopir truk," kata Koordinator Sopir Truk Jawa Barat Willy Sadli di Kabupaten Kuningan, Rabu (18/1).

Menurut Willy, sosialisasi penting dilakukan untuk menanamkan pengetahuan dan menumbuhkan perilaku tertib berlalu lintas.
Diharapkan, lanjut Willy, para sopir truk memahami tata cara berlalu lintas dengan baik, mengenal kondisi kendaraan dan tubuhnya, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan di masa datang.

"Ada tiga faktor yang menjadi penyebab kecelakaan yaitu faktor manusia, kendaraan dan lingkungan. Faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah manusia yang disebabkan kecerobohan pengguna jalan," ujarnya.

"Memang kecelakaan yang paling banyak terjadi oleh truk ini disebabkan oleh rem blong. Kami menghimbau agar para sopir truk ini terus memeriksa kendaraan secara berkala dan juga jangan melebihi kapasitas muatan di dalam truk tersebut," sambungnya.

Selain sosialisasi kepatuhan berkendara, Komunitas Truk Jawa Barat membagikan sembako kepada sejumlah peserta yang terdiri dari anggota keluarga dari para sopir truk dan montir. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memperkuat jaringan konsolidasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. (mar5/jpnn)

Komunitas sopir truk Jawa Barat pendukung Ganjar Pranowo sosialisasikan tentang keselamatan berkendara di Kuningan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News