Bantu Penuhi Kebutuhan Internet Warga, Pemkot Depok Pasang 155 Titik Wifi Gratis

Selasa, 17 Januari 2023 – 15:15 WIB
Bantu Penuhi Kebutuhan Internet Warga, Pemkot Depok Pasang 155 Titik Wifi Gratis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi wifi gratis atau wifi publik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, telah memasang 155 titik WiFi Gratis yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Depok.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto mengatakan data tersebut tercatat hingga tahun 2022 kemarin, dan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Sampai 2022 kemarin, Diskominfo telah menyediakan 155 titik wifi publik yang tersebar di 118 lokasi di Kota Depok,” ucap Manto, Selasa (17/1).

Dirinya menyebut jumlah tersebut masih dirasa kurang, mengingat semakin tinggi kebutuhan masyarakat di era informasi seperti saat ini.

"Melalui program ini, kami mendukung kemajuan teknologi, yang prinsipnya juga melakukan pelayanan kepada masyarakat, dengan kecepatan internet 100 mbps," tuturnya.

Dirinya menjabarkan titik lokasi yang sudah terpasang WiFi gratis yakni, taman, pos polisi, kantor kelurahan, kantor kecamatan, masjid, balai warga, gedung serbaguna, posyandu, lapangan olahraga, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya. 

“Kami akan terus memaksimalkan wifi publik yang telah terpasang. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah memasang wifi gratis di 155 titik yang tersebar di Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News