Kompakdesi Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Rabu, 11 Januari 2023 – 19:25 WIB
Kompakdesi Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Kompakdesi Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komunitas purnabakti kepala desa seluruh Indonesia (Kompakdesi) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar dinilai memiliki keberpihakan kepada masyarakat di pedesaan.

Ketua DPD Kompakdesi Jabar, Yanti Susilawati mengatakan, program yang diusung Ganjar Pranowo memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun desa.

Berbagai program desa yang digulirkan Ganjar, dinilai mampu membuat masyarakat desa untuk bersatu guna membangun dan mengelola desa bersama-sama.

Hal ini, disebut Yanti, karena Ganjar kerap memberikan keleluasaan bagi masyarakat desa untuk mengelola dana desa sesuai kearifan lokal desa tersebut.

Tak sedikit di antara program-program tersebut yang melibatkan banyak pihak untuk saling bersinergi membangun perekonomian desa secara gotong royong.

"Bapak Ganjar memberikan keleluasaan pengelolaan anggaran langsung ke desa, sesuai kearifan lokal desa tanpa ada intervensi. Itu yang sangat memicu para mantan kepala desa di Jawa Barat untuk mendukung Pak Ganjar," kata Yanti dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Bila berhasil terpilih menjadi presiden, Yanti menambagkan, Ganjar diharapkan mampu merangkul dan melibatkan para mantan kepala desa dalam penerapan kebijakan tentang desa.

Kompakdesi Jawa Barat mantap mendukung Ganjar Pranwo menjadi Presiden 2024. Para mantan kepala desa siap menangkan suara Ganjar di Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News