Dikomentari Netizen Soal Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Bereaksi

Rabu, 04 Januari 2023 – 18:20 WIB
Dikomentari Netizen Soal Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Bereaksi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar/Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pembangunan masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung menuai pro dan kontra dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari seorang netizen yang menyampaikan pendapatnya soal penggunaan dana APBD, untuk membangun masjid yang menghabiskan dana Rp 1,2 triliun.

Melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membalas pertanyaan netizen yang diketahui dari akun @outstandjing.

Netizen itu berkomentar soal membangun masjid raya yang memakai dana APBD, apakah niat beribadahnya tetap ada atau berubah.

Pria yang karib disapa Emil itu pun langsung bersikap reaksional, dan membalasnya dalam unggahan terbaru di laman medsosnya.

Menurutnya, penggunaan dana negara untuk pembangunan masjid sudah lebih dulu dimusyawarahkan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Akang @outstandjing yth, penggunaan dana negara itu adalah kesepakatan bersama, dibahas dengan musyawarah bersama rakyat dalam forum Musrenbang,” tulis Emil pada Rabu (4/1) pagi.

Kata Emil, tidak hanya membangun masjid, Indonesia sebagai negara demokrasi juga pemerintahnya wajib memfasilitasi pembangunan rumah ibadah lain, asalkan ada aspirasi.

Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar menuai protes dari sejumlah pihak. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat serangan dari nerizen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News