Hamdalah, Mulai Hari Ini RSUD ASA Depok Resmi Beroperasi

Selasa, 15 November 2022 – 17:45 WIB
Hamdalah, Mulai Hari Ini RSUD ASA Depok Resmi Beroperasi - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris, didampingi Wakil Wali Kota Depok, Sekda, dan Ketua DPRD Depok saat meresmikan RSUD ASA. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA) atau RSUD wilayah timur, pada Selasa (15/11). 

Idris mengatakan bahwa RSUD ASA tersebut merupakan salah satu janji kampanye Idris-Imam.

"RSUD ini berdiri di lahan seluas 9.811 meter persegi, dengan bangunan enam lantai," ucap Idris, Selasa (15/11).

Dirinya menerangkan RSUD wilayah timur ini memiliki layanan IGD 24 jam, kemudian ada empat layanan dasar, yakni spesialis rawat jalan, penyakit dalam, anak, bedah, kebidanan dan kandungan.

"Selanjutnya, ada tiga spesialis penunjang, seperti anestesi, radiologi, dan patologi klinik. Rawat inap VIP ada dua ruang, ada kelas satu, dua, dan tiga, serta ruang isolasi," jelasnya.

Idris menyebut bahwa mulai hari ini RSUD wilayah timur sudah dibuka untuk umum secara 100 persen, dan pihaknya juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk pengobatan pasien.

"Terkait pengobatan, tindakan dan segala macam, kami tentu tidak bisa lepas dari ketentuan pusat, seperti BPJS dan mungkin ke depannya pasti ada pelayanan kesehatan yang sifatnya eksekutif," terangnya.

Untuk saat ini, Idris menyebut bahwa segala operasional masih nginduk dengan Dinkes Depok dan menggunakan APBD.

Wali Kota Depok Mohammad Idris resmikan RSUD ASA atau RSUD Wilayah Timur yang merupakan salah satu janji kampanye Idris-Imam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News