CigMark: Masyarakat Jabar Lebih Suka Ridwan Kamil Ketimbang Prabowo atau Anies Baswedan

Senin, 14 November 2022 – 20:55 WIB
CigMark: Masyarakat Jabar Lebih Suka Ridwan Kamil Ketimbang Prabowo atau Anies Baswedan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Nama Gubernur Jawa Barat kian diperhitungkan menjelang kontestasi politik tertinggi di Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu tergambar berdasarkan hasil survei CigMark di Jawa Barat, menunjukan Ridwan Kamil lebih unggul dari Prabowo dan Anies Baswedan.

CEO CiGMark Panca Pratama mengatakan, nyaris seratus persen masyarakat Jawa Barat mengenal Ridwan Kamil.

Tak tanggung-tanggung, Persentasenya mencapai 99,2 persen. Angka itu bersaing tipis dengan persentase keterkenalan Prabowo di Jawa Barat sebanyak 96,9 persen.

“Untuk konteks kontestasi pilpres 2024 RK dan PS merupakan sosok yang sudah sangat populer di Jawa Barat,” ucap Panca dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (14/11).

Meski begitu, kata Panca, untuk tingkat kesukaan masyarakat Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan presentase dan jauh mengunggui Prabowo Subianto.

"Sebanyak 97,2 persen masyarakat Jawa Barat menyukai Ridwan Kamil. Sementara persentase kesukaan mereka terhadap Prabowo berada di angka 75,7 persen," ujarnya.

Kemudian, secara keseluruhan ada 35,3 persen masyarakat Jawa Barat yang menilai Ridwan Kamil sangat pantas menjadi presiden. Sementara itu, Prabowo mendapat dukungan 18,4 persen, dan Anies berada di posisi ketiga dengan dukungan 15 persen.

Berdasarkan hasil survei CigMark, nama Ridwan Kamil lebih populer dan disukai masyarakat Jabar dibandingkan Prabowo Subianto atau Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News