Pesan Mendalam Ridwan Kamil Ihwal Kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung

Selasa, 08 November 2022 – 16:16 WIB
Pesan Mendalam Ridwan Kamil Ihwal Kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung - JPNN.com Jabar
Bandung Planning Gallery di kantor Bappelitbang, Balai Kota Bandung ikut terdampak akibat kebakaran yang terjadi pada Senin (7/11) siang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana dilahap si jago merah pada Senin (7/11) siang.

Pagi tadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat meninjau ke lokasi kebakaran gedung tersebut.

Dia ingin melihat salah satu sudut bangunan di kantor Bappelitbang yang terdampak kebakaran hebat tersebut.

Pasalnya, Bandung Planning Gallery yang berada di lantai 1 gedung Bappelitbang adalah rancangannya ketika menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2014 - 2018.

Pantauan JPNN, galeri tersebut masih utuh di bagian luarnya. Namun, di lantai dua dan tiga bangunan sudah habis tak bersisa, hanya ada puing-puing bangunan dan garis polisi yang dipasang di depan bangunan.

"Pertama atas nama pribadi dan pemprov (Jabar) saya sangat prihatin," katanya di lokasi, Selasa (8/11).

Pria yang karib disapa Emil itu mengaku prihatin atas kejadian kebakaran itu. Apalagi, selama empat tahun lamanya dia pernah berkantor di sana.

Selama memimpin ibu kota Jawa Barat itu, Emil beberapa kali mempercantik beberapa bagian yang ada di Balai Kota Bandung, salah satunya Gedung Bappelitbang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Bandung Planning Gallery di Kantor Bappelitbang Balkot Bandung yang terbakar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News