Partai Gelora Indonesia Optimistis Lolos Verfak KPU

Minggu, 16 Oktober 2022 – 19:30 WIB
Partai Gelora Indonesia Optimistis Lolos Verfak KPU - JPNN.com Jabar
Proses verfak yang dijalani Partai Gelora Indonesia DPW Jabar menjelang Pemilu 2024. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPW Gelora Indonesia Jawa Barat menjadi partai pertama dari sembilan partai yang melakukan tahapan verifikasi faktual (verfak) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok menuturkan sejauh ini DPW Partai Gelora Jabar dinilai sudah sangat siap untuk mengikuti Pemilu 2024.

Sebab tahapan demi tahapan dilakukan dengan baik oleh partai besutan Anis Matta itu.

“Secara keselurahan berjalan dengan baik dan lancar. Kami lihat Partai Gelora Jabar ini sudah siap (mengikuti Pemiu 2024),” katanya seusai melakukan verfak di Kantor DPW Gelora Jabar, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Minggu (16/10).

Dia menjelaskan dalam proses verfak, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh DPW Partai Gelora Jabar sudah dilengkapi, hanya ada satu kesalahan dalam penulisan nama pengurus, tetapi itu bukanlah masalah besar.

“Jadi, tadi ada kesalahan dalam penulisan nama pengurus, tetapi hal itu tinggal diperbaiki saja. Di luar itu semua seperti kepengurusan partai, semuanya hadir sesuai dengan KTP dan KTA. Keterwakilan perempuan dan alamat kantor juga lengkap semua,” ujarnya.

Dia menambahkan nantinya hasil dari verfak ini selanjutnya akan dilaporkan ke KPU pusat. Setelahnya, KPU pusat yang akan menentukan.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat, Haris Yuliana merasa bersyukur karena tahapan verifikasi faktual bisa berjalan dengan lancar, walaupun sempat ada kesalahan penulisan.

Partai Gelora Indonesia menjadi partai pertama yang menyelesaikan tahapan verfak parpol oleh KPU Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News