Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Jadi Penutup Kemeriahan HUT ke-77 RI di Kota Bogor

Minggu, 28 Agustus 2022 – 16:20 WIB
Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Jadi Penutup Kemeriahan HUT ke-77 RI di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan kirab merah putih di Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kirab bendera merah putih raksasa sepanjang 100 meter menjadi agenda terkahir dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2022 di HUT ke-77 RI.

Ketua Panitia FMP 2022 Irwan S. Widjaja mengatakan kirab merah putih sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, dan baru tahun ini dapat kembali terlaksana.

"Dengan dipimpin Jajaran  Forkopimda, TNI, Polri, komunitas, Ormas dan masyarakat umum, Sang Merah Putih raksasa berukuran 100 x 6 meter diarak dari Balaikota Bogor menuju Pusdikzi," ucapnya Minggu (28/8).

Selain itu, penutupan FMP 2022 juga menghadirkan perform drumband, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi.

Dirinya mengungkapkan selama Agustus 2022 berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, di antaranya memerah putihkan Kota Bogor dengan pemasangan umbul-umbul di sekitaran Kota Bogor, menghias Lawang Salapan, memerah putihkan Bendungan Katulampa, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, Jagotret (jalan, gowes dan motret) serta Donor Darah.

“Dalam momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini, mungkin hanya di kota Bogor upacara pengibaran dan penurunan Bendera dilaksanakn setiap hari selama sebulan penuh sepanjang Agustus tepat di jantung kota Bogor, ” ujarnya.

FMP 2022 ini mengangkat tema “Untuk Indonesiaku” dengan harapan bahwa tema ini dapat membangkitkan semangat kebhinekaan dan kebangsaan.

"Dari Kita Untuk Bogor dari Bogor untuk Indonesia. Kami berharap seluruh masyarakat dapat menikmati kemeriahan acara ini agar bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaannya kepada tanah air,” kata Irwan.

Kirab Merah Putih menjadi agenda terkahir FMP 2022 dalam rangkaian HUT ke-77 dengan mengarak bendera sepajang 100 meter.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News