Mak-mak di Cirebon Menginginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 28 Agustus 2022 – 09:45 WIB
Mak-mak di Cirebon Menginginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Mak-mak di Cirebon Menginginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024. Foto: Sukarelawan Mak Ganjar Jabar.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sebanyak 750 Sukrelawan Mak Ganjar hadir dalam kegiatan Dzikir dan Doa Bersama serta Santunan Kepada Yatim Piatu di Masjid As-Salam Dusun 5, Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Mereka berbondong-bondong dengan memiliki aspirasi yang sama tentang sosok paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah Jawa Barat Mak Ganjar, Nurapsi mengatakan, Ganjar Pranowo berkomitmen agar perempuan Indonesia ikut berkontribusi guna mendukung program kesetaraan gender di Indonesia.

"Pak Ganjar ini kan orangnya memang sangat mendukung kesetaraan gender. Pesan Pak Ganjar ini saya bawa kepada sukarelawan untuk lebih berani dan berkembang di mana pun itu," ujar Nurapsi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Minggu (28/8).

Untuk itu, Nurapsi bertekad, Mak Ganjar akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesetaraan gender kepada seluruh sukarelawan dan masyarakat.

"Dalam kontruksi sosial, sebetulnya tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kalau melahirkan ataupun menstruasi itukan kodrat. Tapi mengurus pekerjaan yang sifatnya rumah tangga, itu peran laki-laki dan perempuan," ujarnya.

Menurutnya, upaya membawa program Ganjar dalam hal kesetaraan gender di Jawa Barat membutuhkan peran aktif dari seluruh sukarelawan Mak Ganjar.

"Edukasi semacam itu yang akan terus kita lakukan sesuai pesan Pak Ganjar, baik secara konvensional maupun media sosial dengan mengajak masyarakat lebih pro aktif," kata Nurapsi. (mar5/jpnn)

Keberpihakan Ganjar Pranowo akan kesetaraan gender menjadi alasan dukungan dari ratusan mak-mak di Cirebon.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News