Ribuan Santri di Cirebon Kompak Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Jumat, 26 Agustus 2022 – 16:26 WIB
Ribuan Santri di Cirebon Kompak Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ribuan Santri di Cirebon Kompak Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Ribuan santri di Kabupaten Cirebon menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut, diberikan melalui lantunan doa dan selawat yang digelar sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/8) malam.

Koordinator SDG Jabar Ahmad Haqiqi mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tidak asing di kalangan ulama dan kyai.

Tidak hanya karena kebiasaannya bergaul dengan kalangan santri, tapi juga karena Ganjar memang memiliki ikatan keluarga dengan para ulama dan kyai khususnya di Jawa Tengah.

"Kakek Mertua Ganjar, KH Hisyam Abdul Karim merupakan ulama tersohor yang mendirikan Pondok Pesantren Sukawarah Roudlotus Sholichin Sholichat di Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga," ujar Haqiqi.

Haqiqi mengatakan, Ganjar tak hanya memiliki hubungan erat dengan ulama besar secara nasab, tapi dia juga memiliki budi pekerti yang baik dalam menjalin hubungan dengan ulama selama ini.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang memiliki kaitan erat dengan para ulama. Beliau pun adalah seorang santri dan sering mengunjungi Pondok Pesantren di Jawa Tengah. Beliau peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap santri," kata Haqiqi.

Acara “Gebyar Sholawat dan Do'a Bersama” berlangsung meriah, dihadiri sekitar 2,300 santri dan ulama besar.

Ribuan santri di Kabupaten Cirebon menggelar gebyar selawat dan doa sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News