Begini Cara Sukarelawan Ganjar Pranowo di Purwakarta Dalam Menaikkan Elektabilitas Idolanya

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:45 WIB
Begini Cara Sukarelawan Ganjar Pranowo di Purwakarta Dalam Menaikkan Elektabilitas Idolanya - JPNN.com Jabar
Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Pranowo dalam kegiatan ‘Deklarasi Relawan Des Ganjar’ di Lapang Pilar Bojong, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (20/8). Foto: Dokumentasi panitia

jabar.jpnn.com - Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Pranowo terus bergema.

Kali ini dukungan datang dari relawan Purwakarta dalam kegiatan ‘Deklarasi Relawan Des Ganjar’ di Lapang Pilar Bojong, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (20/8).

Acara deklarasi ini dibuka dengan penampilan tarian khas Jawa Barat, Jaipong.

Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Purwakarta Dedih Suhardian menuturkan sebagai tokoh di balik penyusunan dan pengesahan UU Desa pada 2014, Ganjar mudah diingat oleh masyarakat Indonesia.

Begitupun dengan gaya kepemimpinannya yang sangat merakyat, terbuka dan jujur, Dedih menyebut kalau itu adalah ciri khas Ganjar yang sulit dilupakan.

“Masyarakat di Kabupaten Purwakarta, khususnya di daerah Bojong merespon positif kegiatan ini. Mereka semakin tahu profil Pak Ganjar, bagaimana sosok dan kinerjanya,” ucapnya dalam keterangan resmi, Minggu (21/8).

Dia sendiri mengaku kalau Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tidak asing lagi. Sebabnya, Gubernur Jawa Tengah itu merupakan mantan petugas desa di daerah Purbalingga.

“Yang membuat hati saya tergerak ialah, pada awalnya saya bekerja sebagai petugas desa di Purbalingga beberapa tahun lalu.  Kebetulan saat itu saya membangun pasar sederhana di desa saya dan Pak Ganjar datang blusukan. Saya mengamati betul bagaimana cara dia bekerja dan peduli terhadap pedagang di sana,” tutur dia.

Masyarakat di Kabupaten Purwakarta punya cara tersendiri untuk menaikan elektabilitas Ganjar Pranowo agar bisa maju dan menang dalam Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News