Memperingati Hari Kemerdekaan, Srikandi Ganjar Jabar Ramaikan Konser Milenial di Garut

Kamis, 18 Agustus 2022 – 20:45 WIB
Memperingati Hari Kemerdekaan, Srikandi Ganjar Jabar Ramaikan Konser Milenial di Garut - JPNN.com Jabar
Ribuan mak-mak yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat dalam kegiatan 'Konser Milenial' di area Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, GARUT - Sebanyak 52 tenda usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikan Konser Milenial dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI yang digelar di area Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut.

Konser Milenial tersebut diselenggarakan sekitar 1.200-an pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat.

Pelibatan UMKM ini tak lepas dari figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memang terkenal dengan rekam jejak upayanya memajukan UMKM.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliani menuturkan, kinerja Ganjar dalam mendorong kemajuan UMKM patut mendapatkan apresiasi.

Terlebih ada banyak program-program yang diinisiasi eks anggota DPR RI itu dalam mendukung pelaku usaha.

“Sangat berpengaruh ya, karena Bapak Banjar sendiri itu sangat merangkul para usahawan, terkhusus pelaku UMKM di Jateng sendiri. Makanya kami mengusung konsep acara di sini juga kebetulan yang sedang wisata kuliner di sini,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (18/8).

UMKM yang ikut dalam kegiatan Srikandi Ganjar Jabar ini terdiri dari beragam usaha yang umumnya bergerak di bidang kuliner, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian.

Ia menambahkan, pengaruh UMKM terhadap perekonomian suatu daerah menjadi sangat penting.

Srikandi Ganjar Jabar menggelar acara Konser Milenial dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News