Ratusan Mak-mak di Rancaekek Bandung Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Minggu, 07 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Ratusan Mak-mak di Rancaekek Bandung Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ratusan mak-mak yang tergabung dalam 'Mak Ganjar Jabar' di Rancaekek, Kabupaten Bandung menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Karakter dan gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampu memikat hati banyak mak-mak di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Alhasil, sekitar 700-an mak-mak menyatakan dukungannya untuk bergabung menjadi relawan Mak Ganjar Jawa Barat dan berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’.

Proses bergabung ke wadah relawan Ganjar ini ditandai dengan kegiatan zikir dan doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Sabtu (6/8).

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat Nurafsi menuturkan sosok Ganjar sangat peduli dan memperhatikan kalangan termarginalkan, termasuk kalangan mak-mak yang dianggap jarang mendapatkan perhatian.

Kepedulian Ganjar pada mak-mak ditunjukkan dengan membuat program khusus seperti Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp 250.000 per bulan, program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk mak-mak pedagang pasar dan pelaku industri kecil.

“Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami mak-mak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jateng, kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang juga peduli sama mak-mak,” kata Nurafsi dalam keterangannya, Minggu (7/8).

Dengan segala keberhasilan programnya serta bentuk perhatiannya kepada kalangan termarginalkan, orang nomor satu di Jateng itu dinilai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia di 2024 mendatang.

Salah satu relawan baru Mak Ganjar Jabar, Jejeh mengaku langsung mengidolakan sosok Ganjar sejak mengenal dan mengetahuinya melalui pemberitaan di media massa dan media sosial.

Ratusan mak-mak di Rancaekek, Kabupaten Bandung menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo agar maju dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News