Belum Mengumumkan Parpol Pilihannya, Ridwan Kamil: Saya Masih Berduka

Jumat, 05 Agustus 2022 – 20:39 WIB
Belum Mengumumkan Parpol Pilihannya, Ridwan Kamil: Saya Masih Berduka - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum juga mengumumkan partai politik (parpol) tempatnya berlabuh.

Orang nomor satu di Jabar itu memiliki beberapa alasan mengapa dirinya tidak bisa mengumumkan keputusannya itu.

Salah satu alasan yang membuat dirinya harus menunda pengumuman adalah kondisi duka atas kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz pada awal Juni lalu.

“Saya masih berduka, komitmen di bulan Juni prioritas dulu, nanti di waktu yang pas lah,” katanya, Jumat (5/8).

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan dirinya masih belum mau menyampaikan ke publik pilihan parpol untuk konstelasi politik 2024. Kabar itu dia sampaikan pada Juli 2022.

“Masih ada Juni belum beres, ngke wae atuh (nanti aja ). Enggak mumgkin saya bergabung tanpa statemen ke publik,” ucapnya di Bandung, Mei lalu.

Meski belum mau diungkapkan ke publik, Emil santer diisukan masuk Partai Golkar. Namun, dia mengatakan bahwa semua akan disampaikan pada Juli 2022.

Emil juga sudah melakukan komunikasi politik dengan tiga parpol, dua di antaranya adalah partai yang sudah mendeklarasikan diri membentuk poros Koalisi Indonesia Bersatu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sampaikan alasannya belum mengungkapkan parpol tempatnya berlabuh. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News