Santri di Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Selasa, 07 Juni 2022 – 09:25 WIB
Santri di Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Suasana kegiatan gebyar shalawat dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Ponpes Al-Quraniyah, Indramayu, Minggu (5/6). (Foto: Dokumentasi panitia)

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Ribuan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah di Indramayu mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Para santri dan santriwati menggelar doa bersama dan gebyar selawat, mendoakan orang nomor satu di Jateng itu kelak maju sebagai Presiden 2024.

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah Ahim Maghozie mengatakan, sosok Ganjar dikenal baik di kalangan para ulama dan kiai.

Menurutnya, hal itu ditunjukan Ganjar dengan sering mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah untuk bersilaturahmi hingga memberikan bantuan.

"Pak Ganjar Pranowo dikalangan para kiai cukup terkenal, cukup baik, karena beliau berkunjung ke pesantren-pesantren, jadi sosok beliau  sangat diterima oleh kalangan santri dan pengauh pondok pesantren," kata Ahim dalam keterangan resminya, Senin (6/6).

Ahim melanjutkan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat, termasuk para kiai dan ulama.

Ia menilai, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024 karena mampu menjadikan ulama dan kiai sebagai panutan.

"Negara Indonesia ini di samping negara Bhinneka Tunggal Ika tetapi panutan ulama sangat luar biasa untuk dijadikan panutan oleh masyarat. Jadi Pak Ganjar bisa merangkul, mendekati para ulama dan kiai, saya kira cukup baik," ungkapnya.

Ribuan santri di Ponpes Al-Quraniyah di Indramayu menggelar doa bersama sekaligus dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News