Pilpres 2024, Ridwan Kamil Dapat Dukungan Politik Dari Ulama Jatim

Sabtu, 28 Mei 2022 – 11:00 WIB
Pilpres 2024, Ridwan Kamil Dapat Dukungan Politik Dari Ulama Jatim - JPNN.com Jabar
Kiai dan ulama Jatim termasuk Madura mendukung Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil sebagai calon Presiden Indonesia pada Pemilu 2024. ANTARA/HO-Humas Acara Dukungan Politik Ridwan Kamil for President

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dukungan untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari sejumlah ulama dari Jawa Timur.

Salah satu perwakilan ulama K.H. Djafar Shodiq mengatakan, Ridwan kamil dinilai cocok untuk memimpin Indonesia saat ini.

"Kami mendukung Ridwan Kamil. Secara lahir batin beliau siap (jadi capres). Insya Allah ada kendaraannya," kata Koordinator Acara "Dukungan Politik Ridwan Kamil for President" K.H. Djafar Shodiq dalam siaran persnya, dikutip Sabtu (28/5).

Dalam acara dukungan politik itu, dihadiri cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Cahasbullah yaitu K.H. Ghozi Wahid Wahab Hasbullah. Acara berlangsung di Kompleks Delta Raya, Jatim.

Djafar mengungkapkan, Ridwan Kamil sebagai pemimpin tidak bermasalah, baik di birokrasi pemerintahan maupun keluarga.

"Beliau tidak pernah tersangkut praktik KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Keluarganya juga baik-baik saja,” ujar tokoh ulama asal Madura itu.

Terlebih lagi, lanjut Djafar, sosok Ridwan Kamil dinilai shidiq, amanah, tabligh, dan fathonah dan para ulama sangat berharap pemimpin Indonesia ke depan memiliki keempat sifat tersebut.

"Pak RK juga bisa diterima semua golongan. Dia tidak masuk kategori 'Cebong' atau 'Kampret'. Tidak ada resistensi dari kelompok mana pun," kata dia.

Dinilai cocok memipin Indonesia, Ulama dari Jawa Timur memberikan dukungan politik untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar maju pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News