Siap Maju Pada Pilpres 2024, Ridwan Kamil Minta Sukarelawan Rapatkan Barisan

Senin, 16 Mei 2022 – 20:16 WIB
Siap Maju Pada Pilpres 2024, Ridwan Kamil Minta Sukarelawan Rapatkan Barisan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya maju pada PIlpres 2024. Namun, Dia meminta sukarelawannya untuk meluruskan niat dalam memberikan dukungan. Foto: Dokumen pribadi for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Eks Wali Kota Bandung itu meminta, sukarelawannya untuk meluruskan niat dan merapatkan barisan atau solid dalam mendukung dirinya, untuk maju pada kontestasi politik tertinggi di Indonesia tersebut.

"Saya berharap golongan yang membersamai saya ini golongan yang ikhlas dan sabar," ucap Ridwan Kamil pada acara silaturahmi pascaLebaran yang diselenggarakan komunitas sukarelawannya, Bandung, Senin (16/5).

"Semua yang hadir di sini, saya luruskan dulu niatnya, Lillahitaala. Ada atau tidak ada kekuasaan, niatkan berteman," sambung Ridwan Kamil.

Pasalnya, kata Ridwan Kamil, terdapat tiga karakteristik sukarelawan. Pertama yaitu sukarelawan yang mendukung tanpa pamrih dan hanya mengharapkan perubahan lebih baik dari pemerintahan.

Kedua, terdapat sukarelawan yang mendukung namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu.

Meski begitu, Dia menilai hal itu merupakan sebuah kewajaran dalam sebuah dinamika politik.

"Wajar. Dalam relasi kemanusiaan, siapa yang menolong, harus ditolong. Tapi harus gimana situasi," ujar pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

Siap maju dalam kontestasi politik Pemilu Presiden atau Pilpres 2024, Ridwan Kamil meminta sukarelawannya luruskan niat dan solid dalam mendukung dirinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News