KPU Depok Siap Bentuk Duta Pilkada, Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Selasa, 08 Oktober 2024 – 18:30 WIB
KPU Depok Siap Bentuk Duta Pilkada, Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024, yang digelar 27 November mendatang.

Anggota KPU Depok, Divisi Sosialisasi, Pendidik Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Achmad Firdaus mengatakan pihaknya menargetkan 80 persen partisipasi masyarakat.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini masih dalam bentuk talk show ya, diskusi segala macam,” kata Firdaus, Selasa (8/10). Ada pun strategi kami untuk bagaimana pencapaian partisipasi kita akan menuju ke 80 persen nih, mudah-mudahan lah tercapai,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, setelah sosialisasi dalam bentuk talk show dan seminar usai, maka KPU Depok akan terjun langsung ke masyarakat.

Kemudian, pada November 2024 nanti, sejumlah elemen masyarakat baik tingkat RT, RW juga anggota KPPS sebagai lembaga ad hoc dilibatkan dalam sosialisasi.

“Sehingga apapun bentuknya, informasi harus sampai ke masyarakat, jadi nanti kalau di RT, RW itu kita akan bentuk Duta Pilkada,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan Duta Pilkada tersebut akan digerakkan ke masyarakat untuk mensosialisasikan Pilkada 2024.

Untuk memenuhi target 80 persen partisipasi pemilih, KPU Depok akan bentuk Duta Pilkada di tingkat RT dan RW
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News