Di Hadapan Tokoh Kabupaten Bandung, Ahmad Syaikhu Janjikan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Rabu, 25 September 2024 – 18:31 WIB
Di Hadapan Tokoh Kabupaten Bandung, Ahmad Syaikhu Janjikan Peningkatan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu saat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Kabupaten Bandung pada hari pertama kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 di Cikoneng, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu berkomitmen menyelesaikan sejumlah persoalan dasar masyarakat jika terpilih jadi Gubernur Jabar periode 2024-2029. Salah satu yang disoroti Syaikhu yaitu merendahnya moralitas anak-anak saat ini di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ahmad Syaikhu saat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Kabupaten Bandung pada hari pertama kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 di Cikoneng, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9).

"Alhamdulillah banyak sekali masukan-masukan yang positif yang mereka kemukakan untuk kalaupun Allah takdirkan terpilih misalnya terkait dengan penataan sumber daya manusia, peningkatan pendidikan," kata Ahmad Syaikhu.

"Moralitas anak-anak juga semakin rendah tentu ini perlu ada tugas dan kebersamaan kita semua termasuk hadirnya pemerintah daerah dalam upaya untuk menjaga anak-anak kita," sambungnya.

Syaikhu menyebut, perlunya pembekalan generasi muda mulai dari bangku sekolah untuk bisa berpikir jauh ke depan dan konsisten mewujudkan cita-citanya

"Itu yang akan menjadi konsen dari pemerintah provinsi khususnya dalam menata kembali SMA SMK dengan hal yang lebih baik sehingga anak-anak mungkin perlu dipersiapkan paling tidak punya skill untuk mereka bisa survive," tuturnya.

Selain kualitas SDM, Ahmad Syaikhu juga menyoroti perihal kondisi perekonomian hingga angka pengangguran di Jawa Barat.

Menurutnya, Jawa Barat memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, seperti banyaknya industri dan luasnya lahan pesawahan.

Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu menyoroti sejumlah permasalah dasar masyarakat, salah satunya soal penguatan SDM melalui pendidikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News