Rindu Pemimpin Jabar Berlatar Belakang Religius, MOI Mantap Dukung Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie

Rabu, 25 September 2024 – 09:43 WIB
Rindu Pemimpin Jabar Berlatar Belakang Religius, MOI Mantap Dukung Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie - JPNN.com Jabar
Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Dukungan tersebut disampaikan para pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar saat bertemu dengan Ahmad Syaikhu di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Ketua MOI Jabar, Iman Budiman mengatakan, ada sekitar 14 ormas Islam yang menyatakan dukungan kepada pasangan ASIH.

"Ini semua yang hadir mendukung alhamdulillah," ucap Iman dikutip Rabu (25/9).

Iman menjelaskan, dukungan diberikan MOI untuk Ahmad Syaikhu karena mereka telah lama merindukan sosok pemimpin yang religius dan memiliki relasi kuat dengan ormas Islam.

"Semua rata-rata menyatakan kerinduan mereka, pada saat gubernurnya Pak Ahmad Heryawan, terjalin kedekatan yang sangat luar biasa," ungkapnya.

"Bahkan juga dukungan dari Pemerintah Provisinsi Jawa Barat terhadap ormas-ormas Islam ini begitu besar bersama pada zaman Ahmad Heryawan," tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun berharap momen tersebut bisa kembali terulang saat pasangan ASIH ini terpilih untuk memimpin Jabar dalam lima tahun kedepan.

Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News