KPU Tetapkan 4 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

Minggu, 22 September 2024 – 21:00 WIB
KPU Tetapkan 4 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Ummi Wahyuni. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan empat bakal pasangan calon menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tahun 2024.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat pleno tertutup untuk penetapan pasangan calon.

“Pada tanggal 22 September 2024 pukul 14.30 WIB tadi melakukan rapat pleno tertutup terkait dengan empat paslon,” ucapnya, Minggu (22/9).

Dia menjelaskan, keempat bakal pasangan calon telah memenuhi syarat dan resmi ditetapkan sebagai pasangan calon.

“Dan ditetapkan 4 paslonnya memenuhi syarat semuanya karena pada jeda kemarin di tanggal 15-18 September ini kami membuka tanggapan masyarakat dan untuk 4 ini nihil,” terangnya.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro mengatakan rapat pleno penetapan pasangan calon berjalan dengan lancar.

“Sebenarnya kalau kami melihat di tanggal 14, kami menerbitkan berita acara hasil penelitian dan verifikasi faktual terhadap syarat calon perbaikan kepada seluruh paslon yang dihadiri tim LO dan Bawaslu,” ujarnya.

Dengan cepatnya proses perbaikan persyaratan administrasi yang dilakukan keempat paslon, KPU Jabar kemudian tinggal menunggu tanggapan dari masyarakat.

KPU Jabar telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News