Tak Punya Ijazah SMA, Aa Maulana Mengundurkan Diri dari Pilkada Bandung Barat

Kamis, 12 September 2024 – 12:20 WIB
Tak Punya Ijazah SMA, Aa Maulana Mengundurkan Diri dari Pilkada Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari jalur perseorangan atau independen Aa Maulana saat mendaftar ke KPU. Foto: Instagram resmi @kpukabbandungbarat

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari jalur perseorangan atau independen Aa Maulana menyatakan mundur dari kontestasi Pilkada serentak 2024.

Kemundurannya ini dikarena terkendala kelengkapan administrasi, yakni tak mengantongi ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

"Betul saya mengundurkan diri. Karena proses ijazah belum selesai. Ijazah kan harus SMA atau paket C. Sementara paket C sampai penutupan (pleno administrasi) kemarin belum selesai. Jadi karena syarat pendidikan tidak lolos," kata Aa Maulana, Kamis (12/9/2024).

Aa memastikan bahwa motif mundur dari pencalonan semata karena terkendala administrasi. Tak ada motif lain di luar hal itu. Dirinya juga telah bicara langsung kepada pasangannya Sundaya agar bisa memaklumi.

"Memang sudah diupayakan semaksimal mungkin, tapi belum berhasil. Ijazah tetap belum ada. Hubungannya baik-baik saja (dengan Sundaya). Udah dibicarakan juga dengan Sundaya," ucapnya.

Berhentinya pencalonan wakil bupati Bandung Barat jalur independen ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, untuk bisa maju sebagai kandidat dalam pesta demokrasi daerah ini, serangkaian tahapan perlu dilalui.

Mulai dari pengumpulan syarat dukungan minimal dari 85.662 orang dengan sebaran di  sembilan kecamatan di Bandung Barat.

Keputusan resmi Aa Maulana mejadi pasangan calon wali bupati berdampingan dengan Sundaya sebenarnya tinggal selangkah lagi.

Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari jalur perseorangan atau independen Aa Maulana menyatakan mundur dari kontestasi Pilkada serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News