Lewat Program Beasiswa Satu Desa Satu Sarjana, Rudy Susmanto Siap Bangun SDM Kabupaten Bogor

Jumat, 06 September 2024 – 19:00 WIB
Lewat Program Beasiswa Satu Desa Satu Sarjana, Rudy Susmanto Siap Bangun SDM Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sementara, sekaligus Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bakal calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto, memaparkan rencananya untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dalam visinya, Rudy Susmanto menekankan pentingnya membangun desa-desa yang tersebar di wilayah tersebut, mencakup 416 desa dan 17 kelurahan, dengan fokus pada infrastruktur ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Salah satu program unggulan yang sedang kami rancang adalah beasiswa satu desa satu sarjana," ujar Rudy Susmanto.

Sebagai politisi dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto menyebut bahwa program beasiswa ini nantinya akan terintegrasi dengan bantuan keuangan desa.

Dana tersebut tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, tetapi juga untuk mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa-desa tersebut.

"Ini bukan sekadar mimpi, melainkan perencanaan yang sedang kami siapkan bersama. Saat ini, kami sedang melakukan kajian di Bappedalitbang agar dapat merealisasikannya pada tahun 2026," jelas Rudy Susmanto.

Ia juga menekankan bahwa realisasi program beasiswa tersebut akan berdampak pada peningkatan alokasi anggaran untuk desa.

Menurutnya, pemerintah saat ini tengah mengkaji kemungkinan peningkatan bantuan keuangan desa menjadi Rp1,5 miliar per desa, sebagai bagian dari upaya memperkuat perekonomian di tingkat desa sekaligus mendukung program beasiswa tersebut.

Andai terpilih jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto siap menggulirkan program Beasiswa Satu Desa Satu Sarjana demi membangun SDM Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News