Rektor se-Kabupaten Bogor Siap Kawal dan Awasi 100 Hari Kerja DPRD Terpilih

Kamis, 05 September 2024 – 22:00 WIB
Rektor se-Kabupaten Bogor Siap Kawal dan Awasi 100 Hari Kerja DPRD Terpilih - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan diskusi media bertajuk akademisi mengawal 100 hari kerja DPRD Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Barisan akademisi menyatakan komitmen untuk mengawal 100 hari kerja jajaran DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 yang baru dilantik pekan lalu.

Hal itu diungkapkan para pimpinan perguruan tinggi dalam diskusi publik yang diselenggarakan oleh Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Vinus, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (5/9).

Sejumlah pimpinan perguruan tinggi yang hadir, yaitu Rektor ITB Vinus Bogor Zaedi Basiturrozak, Rektor Institut Ummul Quro al Islami (IUQI) Bogor Saiful Falah dan Rektor Institut Tazkia Ardhariksa Zukhruf.

Ketua LS Vinus Yusfitriadi mengungkapkan pihaknya sengaja mengumpulkan para akademisi untuk mengawal kinerja para legislator Kabupaten Bogor.

"Dalam rangka sama-sama berikhtiar membangun Kabupaten Bogor. Ini perasaan saya momentum pertama kali para akademisi ngumpul mempunyai kepedulian untuk membangun Kabupaten Bogor," ungkap Yus.

Menurut dia, DPRD sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki peran penting dalam pembangunan daerah sesuai tugas dan fungsinya.

"DPRD yang memiliki desain, baru seminggu dilantik. Mari kita diskusi terus. 100 hari hanya sebuah istilah, pada prinsipnya kita kawal sampai tuntas," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD sementara Kabupaten Bogor Rudy Susmanto di tempat yang sama menjelaskan saat ini para legislator Kabupaten Bogor tengah mengikuti orientasi. Hal itu, kata dia, agar pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) bisa segera dilaksanakan.

Barisan akademisi menyatakan komitmen untuk mengawal 100 hari kerja jajaran DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 yang baru dilantik pekan lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News