Anies Baswedan Batal Maju di Pilgub Jabar, Ono Surono: Gegara Mulyono dan Geng

Jumat, 30 Agustus 2024 – 02:15 WIB
Anies Baswedan Batal Maju di Pilgub Jabar, Ono Surono: Gegara Mulyono dan Geng - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono saat konferensi pers di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (30/8) dini hari. Foto: Ridwan Abdul Malik.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surnono mengungkap penyebab gagalnya pengusungan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 

Ono menyebut, ada upaya yang mengganggu dan menjegal pengusungan Anies di Pilgub Jabar 2024. 

"Kenapa gagal, kami menghadapi tantangan yang besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui Pak Anies diusung PDIP," kata Ono saat menggelar konferensi pers di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (30/8) dini hari. 

Ono menjelaskan, upaya penjegalan Anies untuk maju di Pilgub Jabar memiliki kekuatan politik yang cukup kuat di Indonesia. 

Dia pun sempat menyebut nama 'Mulyono' yang dituding menjadi biang kerok gagalnya PDIP mengusung Anies Baswedan. 

"Kekuatan yang sangat besar itu yang pada akhirnya membuat Pak Anies tidak jadi diusung. Mulyono dan geng," tutur Ono. 

Lebih lanjut, Ono menyebut, hal serupa juga terjadi di Pilgub Jakarta. PDIP akhirnya tidak jadi mengusung Anies karena upaya kuat Mulyono. 

"Tidak bisa secara spesifik saya tafsirkan (penjegalan Anies), tetapi kan itu sudah terjadi di Jakarta. Dan itu terjadi juga di Jawa Barat. Upaya kami memang menginginkan Pak Anies di Jabar," kata Ono. 

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono menyebut Mulyono menjadi biang kerok gagalnya pengusungan Anies Baswedan di Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News