KPU Depok Nyatakan Berkas IBH-Ririn dan Supian-Chandra Lengkap

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:30 WIB
KPU Depok Nyatakan Berkas IBH-Ririn dan Supian-Chandra Lengkap - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hari ini KPU Depok terima dua bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar untuk maju dalam Pilkada Depok 2024.

Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin mengatakan hanya ada dua pasangan yang mendaftar dan keduanya mendaftar pada hari terakhir.

“Pertama, tadi pagi dari pasangan Bapak Imam Budi Hartono dan Ibu Ririn Farabi Arafiq. Ini diusung oleh dua partai politik, yaitu Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS,” ucap Willi.

Dirinya menjelaskan, kedua partai tersebut memiliki dukungan suara sekitar 400 ribu pada Pemilu 2024.

“Jumlah dukungan kurang lebih 400 ribu sekian suara, itu sudah lebih dari cukup dari batas minimal yang dapat mengusung pasangan calon wali kota ataupun wakil wali kota, yaitu sebesar 6,5 persen atau jika dikonversi menjadi 70 ribu sekian suara,” jelasnya.

Kemudian, pasangan kedua yakni Supian Suri dan Chandra Rahmansyah yang mendaftar pada siang hari.

“Bapak Supian Suri dan Bapak Chandra Rahmansyah yang diusung oleh 12 partai politik, yang jika di total kurang lebih jumlahnya ada 600 ribu sekian suara yang memberikan dukungan,” terangnya.

Keduanya, Willi menyebut bahwa berkas persyaratan yang diserahkan dinyatakan lengkap.

Pada hari terakhir tahap pendaftaran, KPU Depok menerima dua pasangan calon yang mendaftar, yakni Imam-Ririn dan Supian Suri-Chandra
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News