Asjap-Andreas Targetkan Mampu Meraih 70 Persen Suara di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Kamis, 29 Agustus 2024 – 16:52 WIB
Asjap-Andreas Targetkan Mampu Meraih 70 Persen Suara di Pilkada Kabupaten Sukabumi - JPNN.com Jabar
Penyerahan berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi Asep Japar-Andreas dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Kasmin Belle, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Asep Japar (Asjap)-Andreas menargetkan untuk meraih suara sebanyak 60 hingga 70 persen dari jumlah pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024.

“Saat ini jumlah pemilih suara sebanyak 1,9 juta jiwa. Dari jumlah itu, kami targetkan bisa mendapatkan suara sebanyak 70 persen jika calon yang mendaftar hanya dua pasangan," kata Asjap seusai mendaftar bersama pasangannya Andreas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, dirinya maju bersama Andreas diusung dan didukung oleh lima partai, yakni empat partai politik (parpol) sebagai pengusung yakni Partai Golkar, PKB, PPP dan PAN dengan jumlah total 25 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi dan didukung satu parpol non-parlemen yakni Partai Gelora.

Lebih lanjut, dirinya bisa berpasangan dengan Andreas karena melihat dari hasil survei.

Selain itu, ia yang berasal dari birokrat juga merasa memiliki perasaan yang saling terhubung dengan Andreas yang merupakan seorang pengusaha.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia berharap bisa bersama-sama dan beriringan untuk membangun Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik.

Mengenai pendaftaran yang dilakukan, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menyebutkan semua berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, termasuk yang terkait dengan kelengkapan administrasi semuanya telah terpenuhi.

“Kami sudah melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Sukabumi pada Rabu. Berkas sudah saya sampaikan dan dinyatakan sudah lengkap, setelah ini melakukan tes kesehatan, semoga diberikan kelancaran dan selamat," harapnya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi As.ep Japar (Asjap)-Andreas menargetkan untuk meraih suara sebanyak 60 hingga 70 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News