5 Parpol Ini Dukung Mantan Kadis PU Sukabumi Maju di Pilkada 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 16:45 WIB
5 Parpol Ini Dukung Mantan Kadis PU Sukabumi Maju di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Deklarasi koalisi lima parpol yakni Partai Golkar, PKB, PPP, PAN serta Partai Gelora untuk mengusung dan mendukung pasangan Asep Japar-Andreas di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 yang dilaksanakan di Gedung Widaria Kencana (GWK), Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Lima partai politik mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi yakni Asep Jafar sebagai bakal calon Bupati Sukabumi yang berpasangan dengan Andreas untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024.

Adapun parpol yang mengusung pasangan Asep Japar-Andreas, yakni Partai Golkar, PKB, PPP dan PAN serta didukung oleh Partai Gelora.

Deklarasi ini dilakukan di Gedung Widaria Kencana (GWK), Jalan Lingkar Selatan Sukabumi.

"Pimpinan lima parpol tingkat Kabupaten Sukabumi bersepakat untuk berkoalisi Pilkada 2024, kemudian mengusung Asep Japar sebagai bakal calon Bupati Sukabumi dan Andreas sebagai bakal calon Wabup Sukabumi," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan.

Menurut Deni, lima parpol ini tentunya siap segalanya untuk memenangkan pilkada dan membawa pasangan Asjap-Andreas menjadi Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi 2024-2029.

Dipilihnya pasangan ini, karena lima parpol melihat Asjap yang merupakan seorang birokrat dan Andreas memiliki latar belakang pengusaha, tentunya bisa membawa Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik dan maju serta yang terpenting berpihak kepada masyarakat.

Maka dari itu, kesepakatan untuk berkoalisi juga dikuatkan dengan mengantar pasangan Asjap-Andreas untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi pada Rabu ini.

“Mesin partai sudah dinyalakan, bersama-sama berikhtiar secara maksimal dengan segenap daya dan upaya dengan menggerakkan seluruh komponen yang dimiliki untuk menangkan pasangan yang kita usung," tambahnya.

Lima partai politik mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi yakni Asep Jafar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News