Pawai Ribuan Pendukung dan Simpatisan Warnai Kedatangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ke KPU Bogor

Kamis, 29 Agustus 2024 – 16:28 WIB
Pawai Ribuan Pendukung dan Simpatisan Warnai Kedatangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ke KPU Bogor - JPNN.com Jabar
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade mendaftar Pilkada di KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor.

Pasangan dari koalisi Partai Gerindra dan tujuh partai politik lainnya ini melakukan arak-arakan bersama pendukungnya mulai dari Stadion Pakansari, Cibinong, hingga Kantor KPU Kabupaten Bogor, Kamis (29/8).

Rombongan bakal pasangan calon ini disambut jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia menjelaskan bahwa setelah menerima pendaftaran bakal Paslon, pihaknya melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

"Adapun dokumen pencalonan dan dokumen calon kami nanti akan lihat dokumen tersebut lengkap atau belum lengkap," ungkap Adi.

Ia menyebutkan, hari ini akan ada dua bakal paslon yang mendaftar ke KPU, yakni dari gabungan koalisi Partai Gerindra dan bakal paslon dari PDIP yang akan mendaftar pada sore hari.

Pada hari terakhir pendaftaran ini KPU Kabupaten Bogor akan membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

"Selanjutnya bakal calon bupati pada besok hari mudah mudahan sudah bisa standby di rumah sakit Jakarta karena tanggal 31 kita akan melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto," kata Adi.

Ribuan pendukung, simpatisan dan sukarelawan iringi pendaftaran Rudy Susmanto dan Jaro Ade ke KPU Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News